YANG PENTING BUAT DIKETAHUI TENTANG WEWANGIAN SEBELUM MEMBELI

by - May 29, 2019

Selain 5 Jenis Minyak Wangi dan Perbedaannya, ada hal lain tentang wewangian yang perlu kamu ketahui sebelum membeli parfum terutama ketika kamu membeli melalui toko langsung ataupun secara online. Membeli parfum melalui toko langsung pastinya kita akan mencoba tester parfum tersebut dan bisa mencium aromanya. Namun membeli parfum secara online tentu tidak bisa mencium aromanya. Untuk itulah penting untuk diketahui lebih detail tentang wewangian dan aromanya, simak informasinya di sini.

cara memilih parfum, parfum sophie paris indonesia, tips membeli parfum, sophie martin, yang perlu diketahui sebelum membeli parfum, tips memilih parfum yang wangi dan tahan lama, jenis wewangian berdasarkan aroma dan bahannya, tips membeli parfum sophie paris,

Parfum atau wewangian digambarkan menjadi 3 catatan atau notes untuk mengetahui aroma yang sangat kuat setelah diaplikasikan dan tingkatan proses penguapan aroma wewangian seiring waktu penggunaannya. Sebagaimana sebuah musik yang harmonis dan tercipta dari gabungan not-not,  notes wewangian akan menciptakan aroma harmonis dari beberapa konsentrat aroma berbeda dan menghasilkan wangi yang unik.

cara memilih parfum, parfum sophie paris indonesia, tips membeli parfum, sophie martin, yang perlu diketahui sebelum membeli parfum, tips memilih parfum yang wangi dan tahan lama, jenis wewangian berdasarkan aroma dan bahannya, tips membeli parfum sophie paris,


Top Notes atau head  notes, aroma yang tercium pertama kali. Aromanya cenderung lebih kuat namun cepat menguap atau hilang. Termasuk kedalamnya aroma mint, lavender.

Middle Notes atau heart notes aromanya akan tercium sebelum aroma top notes menghilang. Aromanya berada diantara top notes dan base notes.
Base Notes aromanya akan tercium seiring hilangnya aroma middle notes. Tema aroma dari sebuah wewangian adalah perpaduan middle notes dan base notes. Aroma base notes sangat kuat, khas dan mendalam tapi tidak tercium sampai dengan 30 menit pemakaian. Aroma base note seperti musk, amber, cengkeh, kayumanis. 

Sumber Wewangian
Aroma dari sebuah wewangian umumnya bersumber dari:
  • Tumbuh-tumbuhan seperti bunga, buah, daun, akar dan biji-bijian.
  • Hewan seperti amber atau ambergis dari paus dan musk dari rusa.
  • Sumber lainnya seperti rumput laut.

Pembuatan wewangian awalnya bersumber dari bahan-bahan asli seperti yang tersebut di atas, namun kini wewangian juga di buat dari bahan sintetik dengan alasan harga tinggi, ketersediaan dan sulit didapatkannya lagi bahan-bahan aslinya. 

Kategori Wewangian
Apakah kamu termasuk pecinta parfum yang bukan hanya menyukai bau atau harumnya tetapi sangat detail apa saja aroma yang terkandung dalam parfum tersebut? Selain itu penting mengetahui aroma yang terkandung terutama ketika harus membeli parfum secara online karena tidak bisa mencium aromanya. Wewangian atau fragrance dapat dikategorikan menjadi 4 bagian:


FLORAL

merupakan salah satu bagian dari keluarga wewangian yang kaya akan bunga-bunga yang berlimpah dan aromanya manis. Bunga-bunga yang merupakan kelompok wewangian floral diantaranya mawar, lavender, carnation atau violet. Keluarga floral ini sangat sesuai untuk mereka yang sangat feminim.

WOODY

Wewangian yang memiliki aroma kayu yang sangat kuat seperti kayu cendana (sandalwood), kayu cedar (cedarwood) dan bergamot. Woody diidentikkan dengan kepribradian yang maskulin dan bersahaja. 


ORIENTAL

Aroma amber, vanila, kayumanis merupakan rumpun wewangian oriental yang sangat khas dan legendaris. Kepribadian yang identik dengan aroma oriental seperti misterius dan sexy.


FRESH

Wewangian ini lebih cenderung mengaju pada aroma buah-buahan seperti lemon, anggur, apel, peach, orange atau apricot dan sangat identik dengan personality yang energik dan aktif.

Harga Wewangian
Harga sebuah parfum bisa berbeda-beda tidak selalu mahal hanya karena berasal dari bahan-bahan alami, bahan sintetik bisa membuat parfum tersebut lebih mahal karena ketersediaan bahan dan kesulitan ektraksi bahan sintetik. Harga parfum umumnya ditentukan dari tenaga kerja, kesulitan ekstraksi bahan, konsentrat minyak esensial ataupun daya tahan parfum tersebut.
Cari tau: Eau De Parfum Sophie Paris di bawah 100 Ribuan

Tips Membeli Wewangian


cara memilih parfum, parfum sophie paris indonesia, tips membeli parfum, sophie martin, yang perlu diketahui sebelum membeli parfum, tips memilih parfum yang wangi dan tahan lama, jenis wewangian berdasarkan aroma dan bahannya, tips membeli parfum sophie paris,
  1. Semprot tester parfum dan biarkan meresap, tunggu beberapa saat kurang lebih 5 menit. Kemudian tentukan mana yang sesuai dengan kamu.
  2. Semprot pada bagian pergelangan tangan. Pergelangan tangan memiliki detak nadi yang kuat serta aliran darah yang kencang dan menaikkan temperatur kulit. Panas tubuh akan menyebarkan aroma parfum sehingga kita mengetahui berapa lama parfum bisa bertahan. Untuk bagian lain yang tepat untuk pengaplikasian parfum, baca selengkapnya Do And Don't! Cara Memakai Parfum
  3. Jangan menyemprot lebih dari satu parfum pada waktu yang bersamaan. Aromanya akan menyatu dan sangat kuat.
  4. Pernah ditawari produk parfum di mall dan mencium aromanya di sebuah kertas sampel yang sudah disemprotkan parfum ? Aroma yang dihasilkan akan berbeda ketika diaplikasikan pada sebuah kertas atau pada kulit. Sebaiknya tetap menyemprotkan pada kulit dan berjalan-jalan untuk mengetahui bagaimana aroma parfum tersebut seiring waktu berjalan.
  5. Membaca deskripsi produk parfum sebelum membeli dan mengetahui ingredient atau kandungan bahannya.
  6. Selain penting membaca deskripsi produk, carilah review produk parfum dari yang ingin dibeli. 
  7. Baca selengkapnya artikel ini dari awal sampai selesai sebelum membeli parfum baik offline dan online.😊
Note: Tips nomor 5 dan 6 sangat berguna untuk kamu yang ingin membeli parfum secara online.



You May Also Like

0 $type={blogger}