5 JENIS MINYAK WANGI DAN PERBEDAANNYA

by - March 23, 2019

Tahukah kamu bahwa ada 5 jenis minyak wangi dalam bahasa Indonesia atau orang lebin mengenal dengan nama parfum? Nama parfum berasal dari bahasa latin "per fume" yang artinya "melalui asap". Jenis parfum dicerminkan dari besarnya konsentrat senyawa aromatik dalam pelarut yaitu etanol atau campuran etanol dan air. Hal tersebut juga menjadi dasar dari intensitas dan daya tahan aroma yang dihasilkan sebuah parfum. Aturan pemakaian parfum yang tepat dan benar, baca di sini Do and Don't! Cara Memakai Parfum
cara memakai minyak wangi, jenis parfum yang tahan lama wanginya, jenis parfum yang bertahan lama, jenis-jenis parfum, cara mencari parfum yang benar, cara pakai parfum yang benar, aturan pemakaian parfum, aroma parfum yang wangi, cara memilih minyak wangi, tempat terbaik menyemprotkan parfum yang tepat, parfum sophie paris, sophie paris, minyak wangi sophie martin, sophie martin


1.   PARFUM (PERFUME)
Jenis ini memiliki konsentrasi parfum tertinggi sekitar 15 - 40% essens parfum. Aroma yang dimiliki parfum jenis ini sangat kuat karena memiliki inkosistensi yang lebih tebal dan lebih berminyak dibandingkan jenis lainnya. Jenis parfum juga memiliki ketahanan aroma sekitar 6 sampai 8 jam. Untuk itu jenis parfum ini cenderung lebih mahal di pasaran. Dan sangat cocok digunakan untuk orang dengan kulit sensitif kerena mengandung jumlah alkohol terendah dan tidak mengeringkan kulit.

2. EAU DE PERFUME (EDP)
EDP atau air parfum merupakan jenis parfum yang memiliki tingkat konsentrat tertinggi kedua dengan nilai konsentrat 15-20% essens parfum. Aromanya bertahan dalam 5-6 jam.

3. EAU DE TOILETTE (EDT)
Eau De Toilette atau dressing water merupakan salah satu jenis parfum populer karena dari segi harga, EDT lebih mudah dibanding Eau De Parfume. yang banyak tersedia dan dicari.

4. EAU DE COLOGNE (EDC)
EDC memiliki rendah konsentrat sekitar 2-4% essens parfum. Ciri khas dari sebuah cologne umumnya dengan ukuran botol yang lebih besar dengan campuran air yang lebih banyak. Itulah yang menyebabkan harganya yang lebih murah dan aromanya hanya bertahan 2-3 jam. Selain itu EDC juga lebih aman digunakan untuk yang mempunyai kulit sensitif.

5. EAU FRAICHE
Eau Fraiche memiliki konsentrat 1-3% essens parfum, sisanya terdiri dari air dan alkohol. Aromanya akan bertahan selama 2 jam.




You May Also Like

0 $type={blogger}